Zaskia Gotik Goyang Pinggul di Pesbukers ANTV, KPI Beri Peringatan

Written by on Jun 10, 2018 -

Intstagram LinkInstagram

Goyang Pinggul Zaskia Gotik
Goyang Pinggul Zaskia Gotik di Pesbukers ANTV (Youtube)

Program Pesbukers ANTV spesial Ramadan atau yang dikenal dengan nama Pesbukers Ramadan mendapat peringatan tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI menegur episode Pesbukers yang tayang pada Jumat, 25 Mei 2018 silam.

Dalam surat peringatan bernomor 364/K/KPI/31.2/06/2018 dan tertanggal 8 Juni 2018, KPI menyebut Pesbukers Ramadan episode 25 Mei 2018 telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

“Pesbukers Ramadhan yang ditayangkan oleh stasiun ANTV pada tanggal 25 Mei 2018 pukul 16.59 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS),” tulis KPI di situs resminya, kpi.go.id.

Baca juga:

Pesbukers pada hari tersebut menampilkan Zaskia Gotik menari dengan menggoyang-goyangkan pinggulnya di hadapan artis asal India, Shaheer Sheikh. KPI menilai goyangan Zaskia tidak sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat tanah air.

Pesbukers ANTV Diperingatkan KPI
Pesbukers ANTV Diperingatkan KPI

“Program siaran tersebut menampilkan adegan seorang pria dan wanita menari yang cenderung mengekspos gerakan pinggul. Hal tersebut tidak sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat,” terang KPI.

KPI pun mantap memberikan peringatan pada Pesbukers. “KPI Pusat menilai hal tersebut berpotensi melanggar Pasal 9 Ayat (2) SPS KPI Tahun 2012 tentang norma kesopanan dan kesusilaan. Berdasarkan hal tersebut KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan,” lanjutnya.

KPI meminta ANTV untuk senantiasa menjadikan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran sebagai acuan dalam menayangkan program-programnya. Selain itu, ANTV juga diminta untuk memperhatikan dan mematuhi peringatan yang telah dilayangkan.

“Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam menyiarkan sebuah program siaran. Demikian agar peringatan ini diperhatikan dan dipatuhi. Atas perhatian saudara kami sampaikan terima kasih,” tutup KPI.

Pesbukers Ramadan sendiri jadi salah satu program unggulan ANTV selama Ramadan tahun ini. Bahkan ANTV sampai mendatangkan artis-artis beken India untuk jadi pengisi acarannya, seperti Rajat Tokas, Kartikey Malviya, dan Shweta Basu Prasad.

Related Posts.

Tinggalkan Balasan