Azizi Asadel alias Zee Keluar dari JKT48, Minta Dukungan Wota

Oleh: - 7 April 2024  |

Instagram

Azizi Asadel Mantan JKT48
Azizi Asadel Mantan JKT48 (Instagram)

Hari ini, Minggu,7 April 2024, idol group JKT48 hadirkan pertunjukan bertajuk Anak King sebagai rangkaian program Ramadan mereka. Show tersebut sayangnya jadi momen perpisahkan salah satu member populer JKT48, yaitu Azizi Asadel alias Zee.

Pengumuman graduation atau hengkangnya Zee tersebut diutarakan langsung oleh dirinya sesaat pertunjukan teater Anak King usai. Sebelum mengumumkan kelulusannya, Zee meminta waktu sebentar pada pada para wota (penggemar) untuk mengungkapkan hal penting.

Zee membuka pengumuman keluarnya dia dari JKT48 dengan cerita flashback selama dirinya bergabung dengan JKT48. Zee menyatakan bahwa dirinya sudah menjadi anggota grup idola asal Jakarta tersebut selama enam tahun dengan segala suka dan duka.

Zee menambahkan bahwa dia tidak menyesal dan selalu bersyukur menjadi bagian dari JKT48. Zee juga menyebutkan banyak pencapaian yang dia raih selama menjadi anggota. Dengan pencapaian tersebut, dia merasa ingin meraih lebih banyak lagi di luar zona nyaman.

Usai flashback, Zee pun langsung mengungkapkan dia tidak akan menjadi idola para wota lagi di JKT48. Mengenai tanggal kelulusan Zee, belum ada konfirmasi dari Zee maupun pihak JKT48. Zee meminta agar penggemar selalu mendukung keputusannya tersebut.

“Saya Zee dari JKT48 generasi ke-7 mengumumkan bahwa saya akan segera lulus dari JKT48. Sampai hari kelulusan saya tiba, mohon dukungannya untuk saya dan JKT48,” ungkap gadis cantik yang juga merupakan putri presenter Akhmad Fadli tersebut.

Azizi Asadel alias Zee di JKT48
Azizi Asadel alias Zee di JKT48 (Twitter)

Pengumuman keluarnya Zee dari JKT48 menjadi trending dan sorotan di media sosial. Tidak sedikit penggemar yang merasa kaget dan sedih dengan pengumuman tiba-tiba tersebut. Meski terkesan tiba-tiba, sebenarnya lulusnya Zee sudah terlihat pertandanya.

Baca juga:

Pertanda grad-nya zee itu seperti sering absennya dia dari kegiatan JKT48 karena sibuk syuting film terbarunya yang berjudul Sekotengs. Sekadar diketahui, beberapa member JKT48 yang sudah merambah ke layar lebar memang biasanya rawan hengkang.

Sebelum mengumumkan kepergiannya dari JKT48 pada pertunjukan Anak King hari ini, Zee sempat hadir pada konten spesial edisi Sahur berjudul WARTAK (Warung Batak) bersama Febriola Sinambela (Olla). Zee juga mengisi event ramadhan Elite Room pada Jumat,5 April 2024 lalu.

Zee sendiri bergabung dengan JKT48 sebagai generasi 7 pada 2018 silam. Setelah berhasil melewati tahapan Academy/Trainee, Zee dipromosikan menjadi anggota Team J. Saat pandemi Covid 19, Zee bersama 32 anggota lainnya tergabung ke dalam formasi New Era.

Zee yang merupakan member populer berkali-kali masuk senbatsu dan cukup sering menjadi center. Gadis yang identik dengan rambut pendek tersebut menjadi center di lagu Bersama Kamu, Pelangi, dan Mentari saat dirinya masih menjadi bagian dari Academy Class A.

Zee juga menjadi center di lagu Eureka Milik Kita dan single original JKT48 yang berjudul Flying High. Bersama Angelina Christy, Zee berbagi posisi center di beberapa lagu JKT48, seperti NEW SHIP, Kita Tak Akan Biarkan Mimpi Itu Mati, Ponytail to Shushu (New Era Ver.), dan Ingatan Cosmos.

Setelah keluarganya Zee, member JKT48 dari generasi ke-7 pun kini tinggal enam orang. Enam orang yang tersisa itu adalah Angelina Christy (Christy), Febriola Sinambela (Olla), Freya Jayawardana (Freya), Helisma Putri (Eli), Jessica Chandra (Jessi), dan Mutiara Azzahra Umandana (Muthe).

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. ? S?NDING 1.0098 ???. G?t > https://script.google.com/macros/s/AKfycbzwNuWEheL5nkgi6MehzlnL3Bhx5aOz-qvtK6t8revV9ogeL4Gxe32m5d4eVMdkHxQ_/exec?hs=7ec7abf8b57f8eb40493d0c843720f47& ?
    17 Mei 2024 @10:58:13

    mnxk2h

    Reply

Tinggalkan Balasan